Rabu, 08 Mei 2013

[Artikel Islami] (BAGUS) YANG HARUS DILEWATI

Ada ujung kehidupan yang suka atau tidak suka, mau tidak mau, harus manusia lewati. Dan dialah “kematian.”

Katakanlah: "Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan." (QS. Al-Jumu’ah [62] : 8)

Apapun bentuknya, baik benda hidup ataupun benda mati, secara esensi tidak bisa menolak sunnah yang satu ini. Besi, batu, logam, baja, kayu, rumah, mobil, motor – semua yang ada di dunia ini – tidak ada yang abadi. Begitu juga dengan perjalanan anak manusia. Sekaya apapun dia, sehebat apapun, sekuat apapun, toh ada ujung kehidupan yang suka atau tidak suka, mau tidak mau, harus dilewati. Dan ujung kehidupan yang dimaksud adalah kematian. “Setiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati…” (QS. Al-Anbiyaa’ [21] : 35)

Maka bagi semua yang sekarang masih bisa membaca tausiah ini, berarti masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk bertaubat sebenar-benarnya taubat, yaitu taubatan nasuha. Mudah-mudahan Allah mengangkat derajat kita, dan mewafatkan kita dalam keadaan khusnul khotimah. Aamiin…

1 komentar: